Inilah Tanggapan Muhammadiyah Atas Pembubaran HTI

Inilah Tanggapan Muhammadiyah Atas Pembubaran HTI - Hallo sahabat Berita Islam Di Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Inilah Tanggapan Muhammadiyah Atas Pembubaran HTI, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Hari ini, Artikel Berita islam terbaru, Artikel Berita Terhanggat, Artikel Berita Terkini, Artikel Informasi Islam, Artikel Ragam Islam, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Inilah Tanggapan Muhammadiyah Atas Pembubaran HTI
link : Inilah Tanggapan Muhammadiyah Atas Pembubaran HTI

Baca juga


Inilah Tanggapan Muhammadiyah Atas Pembubaran HTI


Islamedia - Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir mengatakan langkah pemerintah terhadap  pembubaran HTI haruslah konstitusional, berdasarkan prinsip hukum dan perundang-undangan yang berlaku.

“Jika terdapat perbedaan maka ditempuh jalan peradilan. Langkah tersebut harus berlaku umum terhadap  gerakan apapun yang berlawanan dengan dasar Pancasila dan UUD 1945. Termasuk gerakan komunisme dan separatisme,” ujar Haedar, Senin (8/5/2017).

 Muhammadiyah, lanjut Haedar sangat tegas dan jelas posisi ideologisnya bahwa Negara Pancasila itu Darul Ahdi wa Syahadah, yakni negara hasil konsensus seluruh kekuatan bangsa dan harus diisi agar sejalan dengan jiwa, pikiran, dan cita-cita pendiri bangsa.

Maka setiap warga, organisasi, dan komponen bangsa harus bersetuju dan menerima Negara Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, setia pada NKRI dan menjunjung tinggi kebhinekaan.

“Tidak boleh ada yang bertentangan dengan prinsip dan keberadaan NKRI yang didirikan tahun 1945 itu,” tegas Haedar.

Maka setiap perhimpunan, organisasi, dan kelompok di tubuh bangsa ini tidak boleh ada yang berideologi dan bertujuan membentuk sistem kenegaraan yang bertentangan dengan Negara Pancasila sebagaimana didirikan tahun 1945.

Sumber : muhammadiyah.or.id

[Islamedia]


Demikianlah Artikel Inilah Tanggapan Muhammadiyah Atas Pembubaran HTI

Sekianlah artikel Inilah Tanggapan Muhammadiyah Atas Pembubaran HTI kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Inilah Tanggapan Muhammadiyah Atas Pembubaran HTI dengan alamat link http://beritaislamdiindonesia.blogspot.com/2017/05/inilah-tanggapan-muhammadiyah-atas.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah Tanggapan Muhammadiyah Atas Pembubaran HTI"

Posting Komentar