Presiden Turki Erdogan Meresmikan Tol Bawah Laut Penghubung Benua Asia Eropa

Presiden Turki Erdogan Meresmikan Tol Bawah Laut Penghubung Benua Asia Eropa - Hallo sahabat Berita Islam Di Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Presiden Turki Erdogan Meresmikan Tol Bawah Laut Penghubung Benua Asia Eropa, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Hari ini, Artikel Berita islam terbaru, Artikel Berita Terhanggat, Artikel Berita Terkini, Artikel Informasi Islam, Artikel Ragam Islam, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Presiden Turki Erdogan Meresmikan Tol Bawah Laut Penghubung Benua Asia Eropa
link : Presiden Turki Erdogan Meresmikan Tol Bawah Laut Penghubung Benua Asia Eropa

Baca juga


Presiden Turki Erdogan Meresmikan Tol Bawah Laut Penghubung Benua Asia Eropa

Islamedia - Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan secara resmi membuka terowongan bawah laut bernama Eurasia yang menghubungkan dua benua; Eropa dan Asia di kota Istanbul. Selasa, (20/12/2016).

Seperti dilansir dakwatuna kamis(22/12/2016), posisi terowongan berada di bawah laut selat Bosphorus. Diperkirakan setiap harinya akan dilewati 100.000 kendaraan yang melintas. 

Terowongan bawah laut ini dapat mempersingkat perjalanan dari 100 menit menjadi 15 menit dari daerah Kazlicesme ke daerah Göztepe.

Pembangunan Terowongan bawah laut ini memakan waktu selama 5 tahun lebih tersebut memiliki jarak 14,6 Km. Jarak 5,4 Km. berada di bawah dasar laut selat Bosphorus. 

Tol Bawah Laut Eurasia 


Bagian wilayah Eropa dimulai dari kota Istanbul membentang dari daerah Kazlicesme menuju daerah Göztepe  yang berada di benua Asia. Bagian terowongan yang memasuki wilayah dasar laut dibuat dalam dua tingkat.

Kendaraan yang melintasi terowongan ini dibatasi kecepatanya hanya diperbolehkan maksimal 77 km/jam. Terowongan bawah laut ini menurut Enigeering News Record Amerika adalah terowongan laut terbaik di dunia di tahun 2016 ini.[islamedia.id]


Demikianlah Artikel Presiden Turki Erdogan Meresmikan Tol Bawah Laut Penghubung Benua Asia Eropa

Sekianlah artikel Presiden Turki Erdogan Meresmikan Tol Bawah Laut Penghubung Benua Asia Eropa kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Presiden Turki Erdogan Meresmikan Tol Bawah Laut Penghubung Benua Asia Eropa dengan alamat link http://beritaislamdiindonesia.blogspot.com/2016/12/presiden-turki-erdogan-meresmikan-tol.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Presiden Turki Erdogan Meresmikan Tol Bawah Laut Penghubung Benua Asia Eropa"

Posting Komentar