Atas Keinginan Sendiri, 181 Warga Suku Pedalaman Jambi Memeluk Islam

Atas Keinginan Sendiri, 181 Warga Suku Pedalaman Jambi Memeluk Islam - Hallo sahabat Berita Islam Di Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Atas Keinginan Sendiri, 181 Warga Suku Pedalaman Jambi Memeluk Islam, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Hari ini, Artikel Berita islam terbaru, Artikel Berita Terhanggat, Artikel Berita Terkini, Artikel Informasi Islam, Artikel Ragam Islam, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Atas Keinginan Sendiri, 181 Warga Suku Pedalaman Jambi Memeluk Islam
link : Atas Keinginan Sendiri, 181 Warga Suku Pedalaman Jambi Memeluk Islam

Baca juga


Atas Keinginan Sendiri, 181 Warga Suku Pedalaman Jambi Memeluk Islam

IslamediaSebanyak 181 warga Suku Anak Dalam (SAD) di Jambi memutuskan untuk mengucapkan ikrar kalimat Syahadat dan menyatakan memeluk agama Islam. Prosesi pengucapan dua kalimat syahadat hari ini di Balai Adat Tanah Pilih Pusako Betuah Kota Baru Jambi. 

Keputusan untuk memeluk agama Islam berasal dari keinginan mereka sendiri. Kemudian keinginan tersebut disampaikan kepada sebuah yayasan yang bergerak di bidang kemasyarakatan, sosial, dan lingkungan hidup, yakni Yayasan Agrapana Bhumi Indonesia.

Yayasan tersebut memang melakukan pengamatan dan pembinaan di wilayah SAD. Mereka mendapati permintaan dari warga SAD untuk memeluk Islam. Oleh yayasan kemudian dibicarakan ke lembaga adat Kota Jambi dan disampaikan ke Wali Kota Jambi Syarif Fasha selaku pemangku adat Kota Jambi.

"(Beliau) Langsung merespons. Hanya hitungan sepekan Pak Syarif menyiapkan fasilitas dan segala kebutuhan untuk melakukan kegiatan pengucapan syahadat," ujarnya kepada Republika.co.id, Senin (30/1/2017).

Abu Bakar menyebut, segala dana yang dikeluarkan dari proses masuk Islam tersebut sama sekali tidak menggunakan dana anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Kota Jambi. Melainkan murni biaya pribadi dari Syarif dan beberapa koleganya.

Jumlah keseluruhan yang akan mengucapkan kalimat syahadat ada 404 orang, namun baru 181 yang melaksanakanya, 223 sisanya menyusul karena faktor cuaca yang tidak memungkinkan. 

sumber : republika 

[islamedia]





Demikianlah Artikel Atas Keinginan Sendiri, 181 Warga Suku Pedalaman Jambi Memeluk Islam

Sekianlah artikel Atas Keinginan Sendiri, 181 Warga Suku Pedalaman Jambi Memeluk Islam kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Atas Keinginan Sendiri, 181 Warga Suku Pedalaman Jambi Memeluk Islam dengan alamat link http://beritaislamdiindonesia.blogspot.com/2017/01/atas-keinginan-sendiri-181-warga-suku.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Atas Keinginan Sendiri, 181 Warga Suku Pedalaman Jambi Memeluk Islam"

Posting Komentar