Menteri Agama Ingin Khatib yang Ceramah di Masjid Disertifikasi

Menteri Agama Ingin Khatib yang Ceramah di Masjid Disertifikasi - Hallo sahabat Berita Islam Di Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Menteri Agama Ingin Khatib yang Ceramah di Masjid Disertifikasi, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Hari ini, Artikel Berita islam terbaru, Artikel Berita Terhanggat, Artikel Berita Terkini, Artikel Informasi Islam, Artikel Ragam Islam, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Menteri Agama Ingin Khatib yang Ceramah di Masjid Disertifikasi
link : Menteri Agama Ingin Khatib yang Ceramah di Masjid Disertifikasi

Baca juga


Menteri Agama Ingin Khatib yang Ceramah di Masjid Disertifikasi

IslamediaMenteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menginginkan setiap khatib yang memberikan ceramah di masjid disertifikasi, mengingat selama ini dengan mudahnya siapa saja boleh berceramah.

Di Kristen dan Katolik, tidak semua orang bisa naik ke atas mimbar, hanya orang-orang tertentu yang dapat. Hanya di Masjid lah, asal punya keberanian, punya percaya diri tinggi, dapat berkutbah,” ujar Lukman dalam sebuah diskusi mencegah radikalisme dan intoleransi bersama para rektor PTKIN di Hotel Sofyan Jakarta, seperti dilansir mirajnews, Selasa (24/1/2017).

Menurut Lukman dalam kondisi saat ini sistem sertifikasi dapat dilakukan agar dai, ulama atau mubaligh akan lebih selektif. Dalam hal ini, ia berharap Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) dapat mengkualifikasi atau merumuskan batas minimal kompetensi yang dimiliki sehingga mendapat sertifikat.

Pemerintah tidak berpretensi bukan otoritatif untuk mengeluarkan (sertifikat) itu. Tapi, setidaknya publik mengetahui. Tapi dengan begitu, tidak semua dai dan mubalig bersertifikat. Biarlah publik yang menilai itu semua. Saya lebih senang, khatib yang bersertifikat,” jelas Lukman.

Lebih lanjut Lukman mengharapkan PTKIN mencoba merumuskan ide sertifikasi khatib ini sehingga menjadi rumusan kongkrit. Karena Lukman beranggapan jika tidak bisa pemerintah yang mengeluarkan karena akan timbul represi dianggap membatasi seseorang menyebarluaskan agama. [islamedia]






Demikianlah Artikel Menteri Agama Ingin Khatib yang Ceramah di Masjid Disertifikasi

Sekianlah artikel Menteri Agama Ingin Khatib yang Ceramah di Masjid Disertifikasi kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Menteri Agama Ingin Khatib yang Ceramah di Masjid Disertifikasi dengan alamat link http://beritaislamdiindonesia.blogspot.com/2017/01/menteri-agama-ingin-khatib-yang-ceramah.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Menteri Agama Ingin Khatib yang Ceramah di Masjid Disertifikasi"

Posting Komentar