Ketahuilah Bahwa Daging Ulama Itu Beracun, Siapa Saja Yang Menghinakannya Allah Akan Bongkar Borok-boroknya

Ketahuilah Bahwa Daging Ulama Itu Beracun, Siapa Saja Yang Menghinakannya Allah Akan Bongkar Borok-boroknya - Hallo sahabat Berita Islam Di Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Ketahuilah Bahwa Daging Ulama Itu Beracun, Siapa Saja Yang Menghinakannya Allah Akan Bongkar Borok-boroknya, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Hari ini, Artikel Berita islam terbaru, Artikel Berita Terhanggat, Artikel Berita Terkini, Artikel Informasi Islam, Artikel Ragam Islam, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Ketahuilah Bahwa Daging Ulama Itu Beracun, Siapa Saja Yang Menghinakannya Allah Akan Bongkar Borok-boroknya
link : Ketahuilah Bahwa Daging Ulama Itu Beracun, Siapa Saja Yang Menghinakannya Allah Akan Bongkar Borok-boroknya

Baca juga


Ketahuilah Bahwa Daging Ulama Itu Beracun, Siapa Saja Yang Menghinakannya Allah Akan Bongkar Borok-boroknya



Al-Hafidz Abul Qasim Ibnu ‘Asakir Rahimahullah -ulama besar abad 6 Hijriyah- menyatakan,
أن لحوم العلماء مسمومة
“Bahwasanya daging para ulama itu beracun.” (Tabyin Kadzbil Muftari: 29)

Beliau menyebutkan kebiasaan yang sering terjadi dan sudah maklum bahwa orang-orang yang merendahkan (menghinakan) ulama maka Allah akan bongkar boroknya. Dan sesungguhnya siapa yang gemar menfitnah ulama dengan lisannya maka Allah menghukumnya sebelum kematiannya dengan kematian hati.

Kemudian pengarang kitab tarikh “Tarikh Dimzyaq” itu menyitir firman Allah Subahanahu wa Ta'ala,
فَلْيَحْذَرِ الَّذِينَ يُخَالِفُونَ عَنْ أَمْرِهِ أَنْ تُصِيبَهُمْ فِتْنَةٌ أَوْ يُصِيبَهُمْ عَذَابٌ أَلِيمٌ
“Maka hendaklah orang-orang yang menyalahi perintah Rasul takut akan ditimpa cobaan atau ditimpa azab yang pedih.” (QS. Al-Nuur: 63)
Sesungguhnya memusuhi ulama’ (diantaranya dengan fitnah dan kriminalisasi) itu berbeda dengan memusuhi selain mereka. Perbuatan tersebut secara tidak langsung memusuhi ilmu yang ada dalam dada mereka yang wajib diketahui umat. Jika ulama difitnah dan dikriminasisasi berakibat rusaknya reputasi mereka sehingga -dikhawatirkan- umat menolak ilmu yang mereka sampaikan. Ini tindakan yang membahayakan dien Islam.

Oleh sebab itu, bertakwa dan takutlah kepada Allah wahai orang-orang yang membenci, memusuhi, menyakiti, menfitnah, dan mengkriminalisasi ulama. Karena yang akan bangkit memusuhi kalian adalah Allah; pencipta dan penguasa alam semesta. Wallahu A’lam.

Rizqi Awal


Demikianlah Artikel Ketahuilah Bahwa Daging Ulama Itu Beracun, Siapa Saja Yang Menghinakannya Allah Akan Bongkar Borok-boroknya

Sekianlah artikel Ketahuilah Bahwa Daging Ulama Itu Beracun, Siapa Saja Yang Menghinakannya Allah Akan Bongkar Borok-boroknya kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Ketahuilah Bahwa Daging Ulama Itu Beracun, Siapa Saja Yang Menghinakannya Allah Akan Bongkar Borok-boroknya dengan alamat link http://beritaislamdiindonesia.blogspot.com/2017/01/ketahuilah-bahwa-daging-ulama-itu.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ketahuilah Bahwa Daging Ulama Itu Beracun, Siapa Saja Yang Menghinakannya Allah Akan Bongkar Borok-boroknya"

Posting Komentar