Jumlah Pemeluk Islam di Brussel Belgia Sudah Lebih dari 33,5%

Jumlah Pemeluk Islam di Brussel Belgia Sudah Lebih dari 33,5% - Hallo sahabat Berita Islam Di Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Jumlah Pemeluk Islam di Brussel Belgia Sudah Lebih dari 33,5%, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Hari ini, Artikel Berita islam terbaru, Artikel Berita Terhanggat, Artikel Berita Terkini, Artikel Informasi Islam, Artikel Ragam Islam, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Jumlah Pemeluk Islam di Brussel Belgia Sudah Lebih dari 33,5%
link : Jumlah Pemeluk Islam di Brussel Belgia Sudah Lebih dari 33,5%

Baca juga


Jumlah Pemeluk Islam di Brussel Belgia Sudah Lebih dari 33,5%

Islamedia - Perkembangan agama Islam di Belgia berkembang pesat, hal ini dapat terlihat dari jumlah pemeluk agama Islam yang memperlihatkan angka kenaikan dari tahun ke tahun. Jika pada tahun 1998 sudah berjumlah 350 ribu jiwa, pada saat ini Muslim sudah mencapai angka 628.751 jiwa dan akan terus bertambah.

Bahkan di kota Brussel yang merupakan Ibukota negara Belgia, jumlah Muslim terus bertambah. Pada awal tahun 2000, jumlah umat Muslim di kota itu mencapai 17 persen dari populasi, di tahun 2008 angkanya sudah mencapai 33,5 persen dari populasi warga Brussel.

Majalah terkemuka L'Express dalam sebuah artikelnya seperti dirilis republika, bahkan berani memprediksikan bahwa dalam 20 tahun ke depan, Islam bisa menjadi agama dominan di ibu kota Brussel.

Sejalan dengan itu, tumbuh pula tempat-tempat ibadah dan kegiatan keagamaan. Ada sekitar 300 masjid, mushala maupun pusat keislaman di seluruh Belgia. Pemerintah pun, sesuai undang-undang, tidak menghalangi umat beragama, termasuk Muslim, untuk membangun tempat ibadah atau sarana pendidikan.

Fenomena kenaikan populasi Muslim tidak hanya muncul di Brussel. Kota-kota besar di Eropa Barat mengalami hal yang sama. Buku Reflections on the Revolution in Europe : Immigration, Islam and the West, karya jurnalis Financial Times Christopher Caldwell, memerinci, kota-kota itu antara lain, Rotterdam dan Marseille (25 persen populasi adalah Muslim), Malmo dan Birmingham (20 persen), London, Paris dan Kopenhagen (10 persen). [islamedia]


Demikianlah Artikel Jumlah Pemeluk Islam di Brussel Belgia Sudah Lebih dari 33,5%

Sekianlah artikel Jumlah Pemeluk Islam di Brussel Belgia Sudah Lebih dari 33,5% kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Jumlah Pemeluk Islam di Brussel Belgia Sudah Lebih dari 33,5% dengan alamat link http://beritaislamdiindonesia.blogspot.com/2017/02/jumlah-pemeluk-islam-di-brussel-belgia.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jumlah Pemeluk Islam di Brussel Belgia Sudah Lebih dari 33,5%"

Posting Komentar