Raja Salman Ternyata Sudah Hafal Al-Qur'an di Usia 10 Tahun

Raja Salman Ternyata Sudah Hafal Al-Qur'an di Usia 10 Tahun - Hallo sahabat Berita Islam Di Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Raja Salman Ternyata Sudah Hafal Al-Qur'an di Usia 10 Tahun, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Hari ini, Artikel Berita islam terbaru, Artikel Berita Terhanggat, Artikel Berita Terkini, Artikel Informasi Islam, Artikel Ragam Islam, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Raja Salman Ternyata Sudah Hafal Al-Qur'an di Usia 10 Tahun
link : Raja Salman Ternyata Sudah Hafal Al-Qur'an di Usia 10 Tahun

Baca juga


Raja Salman Ternyata Sudah Hafal Al-Qur'an di Usia 10 Tahun

Islamedia - Masyarakat Indonesia menyambut meriah kedatangan orang nomor 1 di Arab Saudi Raja Salman bin Abdul Azis, rabu(1/3/2017). Sepanjang jalan keluar Bandara Halim Perdana Kusuma disambut masyarakat.

Raja Salman lahir pada 31 Desember 1935 di Riyadh Arab Saudi dari Ibu bernama Hassa binti Ahmad al-Sudairi. Ayah Raja Salman bernama Abdulaziz bin Abdulrahman al Saud. 

Semenjak kecil, Raja Salman telah terbiasa dengan hidup di lingkungan yang berdisiplin tinggi. Maka tak heran, Ia bisa menjadi penghafal alquran pada usia 10 tahun pada 22 Juli 1945. 

Raja Salman juga dikenal sebagai seorang yang selalu mampu hatam alquran 3 kali dalam tiap bulan Ramadhan, sebagaimana yang dilaporkan Arab News.

Meskipun disibukkan dengan berbagai tanggungjawabnya sebagai Raja Kerajaan Arab Saudi, Raja Salman tidak lantas mengabaikan kecintaannya kepada Alquran. 

Selain itu Raja Salman aktif dalam upayanya mendorong pendalaman agama generasi muda negaranya. Hal itu dibuktikan ketika Ia mulai menginisiasikan lomba menghafal Al-quran bertajuk “Prince Salman Prize for Quran Memorization” untuk anak-anak baik laki-laki ataupun perempuan di seantero Saudi Arabia pada 1989.

Perhelatan akbar yang diambil dari nama Raja Salman itu, digelar rutin setiap tahun di bawah naungan Kementerian Urusan Islam, Wakaf, dan Dakwah. Tujuannya, tak lain adalah untuk menumbuhkan kecintaan terhadap alquran pada generasi muda serta dapat semakin mempererat persaudaraan umat Islam melalui ayat suci Al-quran.   

Raja Salman memiliki beberapa anak, antara lain Pangeran Sultan, Pangeran Mohammed, Pangeran Abdulaziz, Pangeran Faisal, Pangeran Khaled, dan Pangeran Turki.[islamedia]




Demikianlah Artikel Raja Salman Ternyata Sudah Hafal Al-Qur'an di Usia 10 Tahun

Sekianlah artikel Raja Salman Ternyata Sudah Hafal Al-Qur'an di Usia 10 Tahun kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Raja Salman Ternyata Sudah Hafal Al-Qur'an di Usia 10 Tahun dengan alamat link http://beritaislamdiindonesia.blogspot.com/2017/02/raja-salman-ternyata-sudah-hafal-al.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Raja Salman Ternyata Sudah Hafal Al-Qur'an di Usia 10 Tahun"

Posting Komentar