Sejarah Berulang, Setelah 47 tahun Berlalu Raja Arab Kembali Berkunjung ke Indonesia

Sejarah Berulang, Setelah 47 tahun Berlalu Raja Arab Kembali Berkunjung ke Indonesia - Hallo sahabat Berita Islam Di Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Sejarah Berulang, Setelah 47 tahun Berlalu Raja Arab Kembali Berkunjung ke Indonesia, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Hari ini, Artikel Berita islam terbaru, Artikel Berita Terhanggat, Artikel Berita Terkini, Artikel Informasi Islam, Artikel Ragam Islam, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Sejarah Berulang, Setelah 47 tahun Berlalu Raja Arab Kembali Berkunjung ke Indonesia
link : Sejarah Berulang, Setelah 47 tahun Berlalu Raja Arab Kembali Berkunjung ke Indonesia

Baca juga


Sejarah Berulang, Setelah 47 tahun Berlalu Raja Arab Kembali Berkunjung ke Indonesia

Islamedia - Kedatangan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulazis Indonesia di Jakarta yang diperkirakan pukul 12:30 seakan mengulang sejarah 47 tahun kedatangan Raja Faisal bin Abdulaziz.

Sejak hampir 47 tahun berlalu, euforia gelar karpet merah untuk Raja Arab Saudi dilakukan secara semarak di Indonesia. Mengingat, Saudi merupakan tempat dua masjid dan kota suci berada. Negara yang paling dihormati dan dianggap sebagai cikal bakal Islam. 

Demikian Indonesia walaupun menganut ideologi Pancasila, tak bisa dipungkiri bahwa lebih dari 80% rakyatnya memeluk agama Islam.

Kilas balik pertama kalinya seorang penguasa Saudi datang ke Indonesia ialah pada Juni 1970. Raja Faisal bin Abdulaziz al Saud yang memimpin rombongan. Tentunya tidak sebanyak yang dibawa Raja Salman. Sebagai catatan, Beliau adalah kakak tiri dari Raja Salman. 



Sejak era mendiang Raja Abdulaziz memang dibuat kesepakatan bahwa takhta akan diwariskan dari saudara ke saudara baru kemudian kepada keturunannya yang dianggap pantas.

Saat itu Presiden Soeharto juga menjemput Raja Faisal di bandara. Saat itu, baru ada lapangan terbang Kemayoran yang siap dipakai. 

Pada 10 Juni 1970 pukul 11.15, Raja Faisal tiba di Indonesia diantarkan Saudi Arabia Airlines. Bak sejarah berulang, Raja Faisal waktu itu juga terbang dari Kuala Lumpur, Malaysia sebelum menuju Jakarta. 

sumber : okezone

[islamedia]


Demikianlah Artikel Sejarah Berulang, Setelah 47 tahun Berlalu Raja Arab Kembali Berkunjung ke Indonesia

Sekianlah artikel Sejarah Berulang, Setelah 47 tahun Berlalu Raja Arab Kembali Berkunjung ke Indonesia kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Sejarah Berulang, Setelah 47 tahun Berlalu Raja Arab Kembali Berkunjung ke Indonesia dengan alamat link http://beritaislamdiindonesia.blogspot.com/2017/02/sejarah-berulang-setelah-47-tahun.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sejarah Berulang, Setelah 47 tahun Berlalu Raja Arab Kembali Berkunjung ke Indonesia"

Posting Komentar