Pakar IT Ini Bongkar Cara yang Dilakukan Para Penyerang Web KPU

Pakar IT Ini Bongkar Cara yang Dilakukan Para Penyerang Web KPU - Hallo sahabat Berita Islam Di Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Pakar IT Ini Bongkar Cara yang Dilakukan Para Penyerang Web KPU, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Hari ini, Artikel Berita islam terbaru, Artikel Berita Terhanggat, Artikel Berita Terkini, Artikel Informasi Islam, Artikel Ragam Islam, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Pakar IT Ini Bongkar Cara yang Dilakukan Para Penyerang Web KPU
link : Pakar IT Ini Bongkar Cara yang Dilakukan Para Penyerang Web KPU

Baca juga


Pakar IT Ini Bongkar Cara yang Dilakukan Para Penyerang Web KPU

Islamedia - Pakar IT yang juga merupakan Ketua Lembaga Riset Keamanan Siber dan Komunikasi atau Communication and Information System Security Research Centre (CISSReC) Pratama mengungkapkan bahwa serangan yang hampir membuat down server KPU tersebut kemungkinan besar adalah serangan dengan menggunakan DDoS (Distributed Denial of Service).

Sistem Zombie ini merupakan serangan dengan menggunakan ribuan bahkan jutaan zombie system yang mengirimkan paket data secara berulang-ulang sehingga sumber daya komputer atau sistem yang diserang tidak berfungsi.

"Saat server down, praktis sebenarnya tidak ada yang bisa mengubah data, kecuali mempunyai akses fisik langsung terhadap server," ujar Pratama seperti dilansir republika, jum'at(17/2/2017).

Lebih lanjt Pratama menjelaskan bahwa bahwa saat menggunakan TOR browser, situs web KPU masih bisa dapat diakses. TOR browser ini bisanya digunakan oleh peretas untuk menyamarkan dirinya di internet. Hal ini membuktikan bahwa tidak ada filtering terhadap siapa saja untuk mengakses dan menyerang KPU.

"Seharusnya KPU dari awal mem-block IP yang berpotensi digunakan oleh peretas untuk mengakses KPU," saran Pratama.

Menurut Pratama, seharusnya pihak KPU sudah melakukan block terhadap tor-exit node yang terdapat dalam http://ift.tt/2kEqVQ6. Pratama juga mengimbau masyarakat bisa lebih tenang dan tidak termakan oleh banyaknya broadcast yang beredar di Whatsapp maupun media sosial.

Meskipun adanya serangan terhadp sistem web KPU, Pratama tetap menekankan bahwa serangan terhadap web KPU tidak akan mengubah hasil pilkada karena setiap pasangan telah mempunyai formulir bukti penghitungan suara. [islamedia]


Demikianlah Artikel Pakar IT Ini Bongkar Cara yang Dilakukan Para Penyerang Web KPU

Sekianlah artikel Pakar IT Ini Bongkar Cara yang Dilakukan Para Penyerang Web KPU kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Pakar IT Ini Bongkar Cara yang Dilakukan Para Penyerang Web KPU dengan alamat link http://beritaislamdiindonesia.blogspot.com/2017/02/pakar-it-ini-bongkar-cara-yang.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pakar IT Ini Bongkar Cara yang Dilakukan Para Penyerang Web KPU"

Posting Komentar