Rasis, Warga Keturunan Tionghoa Caci Maki Gubernur NTB dengan Kata Babi Hitam

Rasis, Warga Keturunan Tionghoa Caci Maki Gubernur NTB dengan Kata Babi Hitam - Hallo sahabat Berita Islam Di Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Rasis, Warga Keturunan Tionghoa Caci Maki Gubernur NTB dengan Kata Babi Hitam, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Hari ini, Artikel Berita islam terbaru, Artikel Berita Terhanggat, Artikel Berita Terkini, Artikel Informasi Islam, Artikel Ragam Islam, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Rasis, Warga Keturunan Tionghoa Caci Maki Gubernur NTB dengan Kata Babi Hitam
link : Rasis, Warga Keturunan Tionghoa Caci Maki Gubernur NTB dengan Kata Babi Hitam

Baca juga


Rasis, Warga Keturunan Tionghoa Caci Maki Gubernur NTB dengan Kata Babi Hitam

Islamedia - Gubernur NTB, Dr. Muhammad Zainul Majdi atau yang akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB) menjadi korban rasis dan perlakuan tidak menyenangkan dari seorang pria keturunan Tionghoa bernama Steven Hadisuryo Sulistyo pada hari ahad(9/4/2017).

Hanya karena kesalahpahaman saat antri di bandara, Steven dengan nada tinggi dan bahasa kasar mencaci maki Sang Gubernur. Steven caci maki Sang Gubernur dengan kalimat  “Dasar Indo, Dasar Indonesia, Dasar Pribumi, Tiko!”

Kronologis kejadianya bermula saat Sang Gubernur dan Istri sedang antri. Sang Gubernur kemudia keluar dari antrian untuk bertanya ke salah satu petugas untuk tanya info penerbangan, sedangkan sang Istri masih ada tetap di jalur antrian.

Tiba-tiba ada rombongan dibelakang datang, dimana ada Steven didalam rombongan tersebut.

Saat Sang Gubernur kembali bergabung dengan Istri dirombongan inilah kemudian Steven teriak-teriak. Steven mengira Sang Gubernur tidak menghampiri Istrinya, namu perempuan lain.

Mendapat caci maki dari Steven, Sang Gubernur dan Istri akhirnya mengalah pindah antrian, namun Steven masih terus diumpat. 

Setelah tiba di Jakarta, Sang Gubernur mengadukan tindakan tidak menyenangkan Steven ke polisi. Alasannya saat caci maki, Steven menyebut Sang Gubernur dengan kata "TIKO" yang merupakan sebutan yang sangat merendahkan pribumi.

TIKO maknanya Tikus Kotor  atau Anjing Tanah. Dalam bahasa Hokkien disebutkan bahwa tiko artinya babi hitam.[islamedia]


Demikianlah Artikel Rasis, Warga Keturunan Tionghoa Caci Maki Gubernur NTB dengan Kata Babi Hitam

Sekianlah artikel Rasis, Warga Keturunan Tionghoa Caci Maki Gubernur NTB dengan Kata Babi Hitam kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Rasis, Warga Keturunan Tionghoa Caci Maki Gubernur NTB dengan Kata Babi Hitam dengan alamat link http://beritaislamdiindonesia.blogspot.com/2017/04/rasis-warga-keturunan-tionghoa-caci.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rasis, Warga Keturunan Tionghoa Caci Maki Gubernur NTB dengan Kata Babi Hitam"

Posting Komentar